Makanan Cepat Menurukan Gula Darah

Advertisement

Makanan Cepat Menurukan Gula Darah

Makanan mampu mengendalikan Gula darah dan mengatur jumlah glukosa yang ditemukan dalam aliran darah Anda. Diabetes identik dengan Gula Darah, Dalam rangka untuk menentukan apakah makanan memegang kemampuan ini, Anda perlu menganalisis indeks glikemik. Sebagai jalan terbaik untuk menjaga kesehatan yang maksimal, Anda harus mengkonsumsi jumlah karbohidrat tertentu, produk susu, protein, buah-buahan, dan sayuran. Selain itu, bagi penderita diabetes disarankan untuk mengurangi asupan lemak dan makanan olahan. Karena makanan olahan sangat tidak sehat untuk penderita Gula Darah, makanan olahan cenderung memakai pemanis, pewarna, pengawet dll.

Menghitung Kadar Glukosa atau Gula Darah



Biasanya, jumlah glukosa dalam darah berkisar antara 90 dan 130 sebelum makan. Dalam beberapa jam setelah makan, tingkat glukosa darah harus kurang dari 180. Setiap terjadi kelainan harus dilaporkan ke pusat layanan kesehatan terdekat atau dokter pribadi anda untuk menentukan jenis diet yang tepat. Anda harus di diagnosis sekurang-kurangnya dua kali setahun, dalam kasus kadar gula darah yang mencurigakan.

Cara Agar Gula Darah Selalu Rendah

Salah satu cara untuk mengatur dan mengendalikan kadar gula darah adalah melalui makanan. Oleh karena itu, Anda perlu menentukan pilihan makanan yang bijaksana, jika Anda telah di diagnosa menderita diabetes. Aktivitas fisik juga membantu dengan mempercepat metabolisme dan menurunkan lemak tak jenuh dan lemak trans. Jadi, makanan yang sesuai untuk penderita diabetes dan olahraga yang cukup sangat berperan mengendalikan Gula darah agar selalu rendah.

Pilihan dengan pengobatan adalah jalan terakhir mengacu pada minum obat penurun gula darah, tetapi Anda tidak harus bergantung pada pengobatan ini,  sebelum mencoba metode lain untuk memberikan hasil yang diharapkan. Namun, hasil terbaik diperoleh bila metode tersebut digabungkan antara lain Menjaga pola makan sehat, olahraga teratur dan pengobatan untuk gula darah.

Selain memantau makanan yang Anda konsumsi, Anda juga harus disiplin jadwal. Makan yang harus dihindari, atau bahkan makanan ringan, dapat menyebabkan Anda untuk makan berlebihan saat makan berikutnya. Mengingat bahwa peningkatan kadar gula darah ini tidak segera ditunjukkan. Puasa juga sagat baik untuk muslim yang  menderita gula darah, puasa sendiri adalah cara diri kita mengontrol nafsu.

Makanan Yang Menurunkan Kadar Gula Darah

Pati gandum efektif dalam menurunkan tingkat gula darah, karena gandum mengandung jumlah banyak karbohidrat kompleks, mineral, vitamin, dan serat. oleh Karena itu gandum begitu efektif menurunkan kadar gula darah, Anda harus menyertakan pati gandum dalam setiap makan. Makanan yang mengandung zat tepung harus menjadi bagian dari diet Anda termasuk:

  • Roti Tawar Terbuat dari Gandum.
  • Makanan Yang Terbuat Dari Jagung
  • Biji-bijian 
  • Sereal, Oat
  • Tepung sayuran seperti jagung dan kentang


Sayuran yang rendah karbohidrat, tetapi berlimpah vitamin, mineral, dan serat. Buah-buahan, di samping itu, juga akan meningkatkan kadar energi tubuh Anda. Buah-buahan dan sayuran harus dikonsumsi mentah, bukan olahan.

Insulin Resistance Diet

Jenis diet didasarkan pada karbohidrat kompleks, yang merupakan rantai dari tiga atau lebih molekul gula. Tidak seperti karbohidrat sederhana, karbohidrat kompleks dapat menurunkan indeks glikemik Anda.

Protein dan lemak juga termasuk dalam diet ini, tetapi harus dikonsumsi dengan moderasi. Berbeda dengan Piramida Makanan Diabetes, diet ini tidak termasuk kentang, karena dapat meningkatkan kadar insulin.

Mencari tahu mana makanan yang memadai untuk penderita diabetes tidak sulit. Anda hanya harus belajar indeks glisemik makanan dan penyambung dengan kadar gula darah anda.

Demikian Bahasan "Makanan Cepat Menurukan Gula Darah" semoga membawa manfaat dan pengetahuan untuk kita semua, jika ada yang kurang mohon koreksi. SALAM



Advertisement

0 komentar:

Poskan Komentar