10 Manfaat Dari Gizi Yang Baik

Advertisement

10 Manfaat Dari Gizi Yang Baik

Cara yang baik untuk tahu apakah Anda mendapatkan gizi atau nutrisi yang baik dari apa yang Anda makan adalah dengan bertanya pada diri sendiri, bagaimana Anda benar-benar terlihat dan merasakan tubuh anda. Pola makan yang sehat akan mencakup protein tanpa lemak, biji-bijian, kacang-kacangan, buah-buahan segar dan sayuran, dan lemak sehat yang memberikan kalori yang cukup untuk mendukung gaya hidup Anda lebih sehat. Diet seimbang tidak akan mengecualikan kelompok salah satu makanan.




Pola makan yang bergizi akan menyediakan semua asam amino esensial, vitamin, dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh Anda untuk merasa dan terlihat sehat. Berkomitmen untuk memberdayakan fisik Anda membuat perubahan jika perlu. Di bawah ini adalah 10 Manfaat Dari Gizi Yang Baik  memberitahu Anda bahwa Anda berada di jalur yang benar:

1. Tingkat Kolesterol Sehat

Karena genetika, beberapa orang dapat memiliki lebih banyak lemak dalam diet mereka daripada yang lain, sehingga menguji atau cek kesehatan Anda oleh dokter memberi Anda keyakinan bahwa diet Anda adalah tepat.

2. Tingkat Tekanan Darah  Normal

Banyak item dalam diet Anda, seperti garam, alkohol, dan potasium, dapat menyebabkan peningkatan atau penurunan tekanan darah. Anda tidak dapat mendeteksi tekanan darah sehat sepenuhnya hanya dengan cara merasa, tapi fisik akan memberitahu Anda jika Anda perlu penyesuaian dalam diet Anda.

3. Berat Badan Yang Sehat

Memiliki berat badan yang ideal atau sehat dengan cara mengetahui tinggi / berat badan yang direkomendasikan grafik, memungkinkan Anda tahu bahwa Anda memperoleh jumlah yang tepat kalori dari makanan yang Anda makan. Salah satu kesalahan terbesar para pelaku diet membuat tidak cukup makan. Jika Anda memiliki gaya hidup yang aktif, Anda tidak dapat mengabaikan fakta yang dibutuhkan tubuh dalam jumlah kalori yang tepat untuk bahan bakar aktivitas Anda.

4. Kulit dan Rambut Sehat 

Lemak sehat dalam diet Anda dari makanan seperti kacang-kacangan, alpukat, dan zaitun memberikan efek kulit dan rambut yang sehat berseri dan bersinar, sedangkan protein tanpa lemak seperti ayam dan kalkun membantu tubuh dalam pertumbuhan sel dan perbaikan.

5. Kesehatan Mata

Diet yang kaya buah-buahan segar dan sayuran, bukan makanan olahan, menjaga kesehatan mata. Makanan dengan kadar gula tinggi menyebabkan pembengkakan di mata dan mengganggu jarak pandang mata. Gizi yang baik juga mengurangi resiko Anda untuk menghindari AMD (age-related macular degeneration) yang dapat menyebabkan masalah kebutaan.

6. Kewaspadaan Mental 

Otak membutuhkan bahan bakar untuk berpikir. maka yang di perlukan Otak Ini dengan membakar sekitar 10% dari kalori setiap menit. Jika tubuh Anda menghilangkan dari makanan dengan melewatkan makan, atau tidak makan cukup kalori, Anda akan merasa lelah secara fisik dan mental. Kemampuan Anda untuk merespon dengan cepat dan tepat dalam situasi sehari-hari akan terganggu.

7. Tidur Yang Nyenyak

Diet diisi dengan makanan olahan yang mengandung bahan buatan, gula, kafein, garam, dan tepung putih tidak akan memasok kesemua  tubuh Anda, maka tubuh perlu untuk beristirahat dengan baik. secara keseluruhan Tubuh akan istirahat untuk pengolahan gula dan nutrisi kosong.

8. Pembersihan Usus

Serat dari biji-bijian, kacang-kacangan, buah-buahan segar dan sayuran, dan jumlah yang cukup air membantu tubuh membersihkan diri dari racun. Makanan yang lama tinggal di sistem pencernaan, semakin banyak kalori dan racun dapat diekstraksi. Hal ini menyebabkan lebih banyak berat badan dan kerusakan lebih dari racun dari makanan olahan. Maka Racun dalam usus besar perlu dihilangkan setiap hari.

9. Pertumbuhan Otot Yang Baik

Protein ramping, dimakan dengan setiap kali makan, memberikan aliran asam amino dalam sistem darah bagi tubuh untuk memperbaiki, membangun, dan memelihara otot sehat.

10. Tulang Yang Sehat 

Sel-sel tulang terus-menerus diganti. Banyak vitamin dan mineral harus ada dalam makanan Anda pada waktu yang sama bagi tubuh untuk menyerap kalsium dari makanan. Sebuah program pelatihan ketahanan moderat tiga kali seminggu, bersama dengan diet seimbang sehari-hari, adalah jaminan terbaik untuk tulang yang kuat.

Diet sehat dan olahraga ringan secara teratur adalah dua komponen utama untuk kesehatan. Sangat Penting!! keduanya tidak dapat diabaikan. Ini adalah pola Hidup yang sehat yang perlu anda Perhatikan dan lakukan. Untuk memperoleh fisik yang selalu Vit.



Advertisement
loading...

0 komentar:

Posting Komentar