Cara Diet Yang Tepat Protein, Lemak, dan Karbohidrat

Advertisement

Cara Diet Yang Tepat Protein, Lemak, dan Karbohidrat

Diet dapat membingungkan, Diet Tinggi protein banyak yang mengatakan baik untuk membantu kita menurunkan berat badan dengan cepat, namun protein dapat menyebabkan kolesterol tinggi dan meningkatkan risiko penyakit jantung. Diet Tinggi karbohidrat mungkin rendah lemak, tetapi diet ini dapat menyebabkan kadar trigliserida tinggi, yang menyebabkan pengerasan arteri (aterosklerosis). Untuk menambah daftar kebingungan Diet, sebuah studi baru yang diterbitkan oleh Journal of American Medical Association menyimpulkan bahwa orang yang makan protein dan karbohidrat sangat sedikit dan terlalu banyak lemak akan memicu lebih banyak lemak dalam tubuh dan massa otot kurang. Jadi apa arti dari semua ini bagi Anda? Yang diet yang terbaik?



Diet dan Olahraga

Pertama, sebagian besar dari diet ini tidak membuat rekomendasi spesifik tentang aktivitas fisik. Olahraga merupakan bagian yang sangat penting untuk penurunan berat badan atau untuk mempertahankan berat badan yang sehat. Olahraga Rutin membantu membangun massa otot dan memberi Anda lebih banyak energi. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) merekomendasikan 150 menit (2,5 jam) per minggu dari "intensitas moderat" kegiatan serta penguatan otot, Olahraga dua kali seminggu. "Sedang-intensitas" kegiatan dapat mencakup jalan cepat, jogging, atau bersepeda. Pada dasarnya, Anda hanya ingin berkeringat dan meningkatkan denyut jantung Anda. latihan penguatan Otot dapat mencakup olahraga angkat berat, yoga, push up, atau sit-up.

Protein Untuk Tubuh Ramping

Cara Diet Yang Tepat Protein, Setelah Anda meningkatkan aktivitas fisik, Anda akan perlu memastikan bahwa mengkonsumsi cukup protein untuk membantu membangun dan memperbaiki otot. Dianjurkan agar untuk mengkonsumsi 20-25% dari kalori harian protein. Untuk diet 2.000 kalori, ini akan menjadi sekitar 400-500 kalori dari protein (100-125 g) per hari. Pastikan untuk memilih protein seperti ayam, ikan, kacang-kacangan, produk turunan kedelai ( susu kedelai, Tahu Tempe dll, Protein dari nabati sangat baik Untuk kesehatan yang Maksimal ), lentil, kacang, dan bukan lemak susu. Dengan memilih protein seimbang, akan mengurangi jumlah lemak yang telah dikonsumsi, Lemak yang biasanya merupakan penyebab kolesterol tinggi dan penyakit jantung.



Pilih Karbohidrat Sehat

Cara Diet Yang Tepat Karbohidrat, Karbohidrat juga merupakan bagian penting dari diet seimbang. Sementara kebanyakan diet merekomendasikan untuk mengurangi karbohidrat, makanan ini benar-benar memberikan Anda dengan energi yang  dibutuhkan tubuh terus sepanjang hari. Konsumsi untuk 45-60% dari kalori harian yang datang dari karbohidrat. Untuk diet 2.000 kalori, ini adalah antara 900-1200 kalori (225 - 300 g) per hari. Pilih " karbohidrat sehat", seperti buah, sayuran, dan biji-bijian. Jika Anda mengkonsumsi biji-bijian terutama olahan (roti putih, kue, biskuit, dll), maka dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Cari makanan karbohidrat yang tinggi kandungan serat, karena hal ini akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Buncis dan kacang-kacangan juga merupakan sumber yang baik dari karbohidrat.

Batasi Konsumsi Lemak

Cara Diet Yang Tepat Lemak, Akhirnya membatasi asupan lemak 15-20% dari kalori harian. Namun Kita masih membutuhkan lemak, hanya dalam jumlah kecil. Pilih "lemak sehat"  (lemak tak jenuh) yang dapat membantu menjaga kolesterol dalam batas normal. Ini dapat ditemukan dalam minyak zaitun, minyak canola, kacang, alpukat, dan ikan. Cobalah untuk membatasi asupan permen (junk food), karena lemak ini cenderung memiliki lebih banyak lemak jenuh yang dapat menyebabkan Bahaya penyakit jantung dan kolesterol tinggi.

Kesimpulan-nya Cara Diet Yang Tepat Protein, Lemak, dan Karbohidrat adalah, semua diet dapat bekerja sampai batas tertentu. Namun, masing-masing memiliki efek samping sendiri yang dapat mempengaruhi kesehatan kita secara keseluruhan. Cobalah untuk menemukan keseimbangan yang baik antara semua kelompok makanan (buah-buahan, sayuran, protein, karbohidrat, dan susu). Mulai berolahraga secukupnya setiap hari, dan Anda akan mengetahui seberapa cepat menambahkan sampai 150 menit untuk seminggu.

Demikian Bahasan tentang " Cara Diet Yang Tepat Protein, Lemak, dan Karbohidrat " semoga Membawa manfaat dan pengetahuan untuk kita semua, jika da yang kurang mohon koreksi. SALAM



Advertisement
loading...

0 komentar:

Posting Komentar