Kalsium Untuk Wanita Sangat Penting!

Advertisement
Kalsium Untuk Wanita Sangat Penting!

Kalsium sangat penting bagi wanita untuk melalui setiap fase kehidupan Wanita. Hal ini diperlukan untuk membantu membangun tulang dan gigi yang kuat, dan juga membantu mengatur detak jantung, bekuan darah dan impuls saraf. Sebagai kebutuhan salah satu faktor usia, kalsium memainkan peran penting dalam memerangi osteoporosis (penyakit yang dapat menyebabkan kepadatan tulang menurun) atau tulang keropos.


Makanan Yang Kaya Kalsium

Berapa Banyak Kalsium Yang Diperlukan untuk Wanita? 

Jumlah kalsium yang dibutuhkan wanita, tergantung pada usia mereka. Dosis  1.000 mg/hari kalsium per hari mungkin cukup sebelum berusia setengah baya dan sebelum wanita mencapai menopause. Namun Setelah seorang wanita menjadi tua, dan telah terjadi menopause, ia harus meningkatkan jumlah konsumsi Kalsium ini sampai 1.500 mg. per hari.

Bagaimana Cara Wanita Untuk Memperoleh Kalsium yang Dibutuhkan? 

Untuk mencukupi keperluan kalsium Ada banyak makanan yang bisa dimakan wanita, makanan yang sangat kaya akan kalsium. Makanan ini termasuk produk turunan susu seperti:

  • Susu 
  • Keju 
  • Es krim 
  • Yogurt 
  • Kalsium juga ditemukan dalam sayuran berdaun gelap seperti daun kelor dan bayam. 
  • Produk turunan kedelai juga sangat bagus, seperti susu kedelai, tahu, tempe dll.


Suplemen Dapat Mencukupi Kebutuhan Kalsium wanita? 

Suplemen kalsium adalah cara yang bagus untuk memastikan bahwa seorang wanita mendapatkan jumlah yang cukup kalsium harian. Ketika memilih suplemen, Wanita harus mempertimbangkan hal-hal seperti nama merek, jumlah kalsium total dalam setiap suplemen dan apakah suplemen dapat menyebabkan gangguan masalah perut.

Beberapa wanita akan memilih suplemen kalsium yang juga mengandung vitamin D. Vitamin D diketahui membantu melindungi tulang. Vitamin ini ditemukan secara alami dalam semua produk susu.

Kebutuhan Kalsium Untuk Wanita Menyusui

Adalah penting bahwa Wanita menyusui memastikan bahwa mereka mendapatkan jumlah yang cukup kalsium harian. Sebagian besar pakar kesehatan akan memberitahu Anda jumlah ini adalah diantara 1.000 mg sampai 1.300 mg/hari. Kalsium ini dapat berasal dari makanan yang ibu menyusui makan, suplemen kalsium, atau kombinasi dari keduanya.


Ilustrasi: Tulang Keropos (Osteoporosis) Pada Wanita


Sangat penting bahwa seorang wanita akan memastikan bahwa dia mendapat pasokan yang cukup kalsium ketika sedang menyusui, karena menyusui menyebabkan kehilangan banyak kalsium untuk tulangnya. Setelah penyapihan Bayi dari ASI, tingkat kalsium-nya akan kembali normal.

Fakta Penting tentang Kalsium Untuk Wanita 

Beberapa fakta tambahan yang Anda mungkin ingin mempertimbangkan-nya ketika mengkonsumsi kalsium untuk kesehatan Anda adalah:

Waktu Anda mengkonsumsi kalsium keperluan Harian. Cara terbaik adalah untuk mengambil kalsium Anda sepanjang hari. Jika Anda mengambil kalsium terutama dalam bentuk suplemen, pertimbangkan membagi dosis Anda menjadi porsi pagi dan malam. Dosis malam adalah yang paling penting. tulang Keropos ini diketahui terjadi pada tingkat yang lebih tinggi di malam hari. Tulang Anda tidak peduli apa bentuk kalsium yang Anda ambil. yang harus anda ketahui tentang suplemen, Jika Anda sedang mengkonsumsi obat-obatan seperti Fosamax atau Actonel, Anda tidak harus mengkonsumsi suplemen kalsium pagi itu juga. karena Kalsium akan mengganggu penyerapan.

Kalsium jarang menyebabkan sembelit dan kembung. Jika Anda mengalami sembelit, coba tingkatkan konsumsi cairan tubuh Anda (air dan jus). Jika Anda menjadi kembung, pertimbangkan untuk beralih merek kalsium atau mencoba dosis yang lebih rendah.
Kalsium adalah nutrisi yang sangat penting, sehingga memenuhi kebutuhan dan kekuatan tulang, sepertinya minum susu setiap hari juga bagus.

Namun Anda juga bisa memperoleh kalsium dari jenis sayuran dan tentunya sangat baik untuk kesehatan anda, coba pertimbangkan tentang daun Kelor.

Demikian Ulasan Tentang "Kalsium Untuk Wanita Sangat Penting" semoga membawa manfaat dan pengetahuan untuk kita semua, jika ada yang kurang mohon koreksi. SALAM


Advertisement
loading...

0 komentar:

Posting Komentar