Kandungan Gizi Kepiting Yang Sehat

Advertisement
Kandungan Gizi Kepiting Yang Sehat

Masakan Kepiting Sangat menggugah selera, kepiting adalah menu makanan populer di restoran-restoran seafood. Daging kepiting adalah jenis populer dan serbaguna dari seafood. karena daging kepiting sangat sehat dan yang baik untuk diet seimbang, Ini karena Daging kepiting mengandung banyak nutrisi ditambah dengan kadar lemak yang rendah.




Kepiting memiliki jenis yang banyak, biasanya hewan barcapit ini ditemukan di perairan laut dan banyak juga di jumpai di hutan-hutan mangrove tepi pantai. Kepiting juga dimakan di banyak negara di seluruh dunia. Mereka digunakan dalam banyak masakan yang berbeda, termasuk kue bisque, dan kari kepiting, serta menu keseluruhan masak, dikukus, direbus, dibakar atau digoreng.


Beberapa spesies, seperti kepiting soka, dimakan utuh (umumnya setelah molting) atau ganti cangkang. Seperti di negera kita banyak budidaya Kepiting Lunak dan memiliki nilai jual yang tergolong tinggi. Kepiting Lunak yang dianggap lezat di banyak negara dan sering diganti dengan daging kepiting imitasi murah, yang mungkin mengandung sejumlah kecil daging kepiting asli, tetapi sebagian besar terbuat dari daging ikan dan artifisial rasa.

Apa Manfaat kepiting Untuk Kesehatan?

Kepiting merupakan tambahan yang sangat baik untuk makanan diet sehat. Hal ini karena daging kepiting sangat rendah kalori dengan hanya sekitar 85-90 per 100 gr (tergantung pada jenis kepiting). daging kepiting Ini tidak mengandung lemak, tapi umumnya lemak tak jenuh yang dianggap sangat baik untuk jantung yang sehat. Kepiting juga merupakan sumber gizi alami omega-3 asam lemak, yang dapat membantu untuk meningkatkan memori, mengurangi kemungkinan terkena serangan jantung, menurunkan risiko kanker, dan mungkin membantu mengatasi depresi dan kecemasan.


Mmmm... lezat Masakan Kepiting, juga sehat!


Kepiting adalah seafood yang memiliki risiko rendah untuk merkuri. Banyak ikan, terutama pada akhir yang lebih tinggi dari rantai makanan, mengandung jumlah merkuri yang berbahaya dan tidak dianjurkan sebagai makanan yang sering untuk dimakan. Kepiting mengandung banyak manfaat dari makanan laut lainnya, tanpa risiko keracunan merkuri.

Kepiting juga merupakan sumber yang baik dari vitamin A, C dan vitamin B termasuk B12, dan mineral seperti seng dan tembaga. Daging kepiting Ini adalah sumber selenium, yang dapat menjadi sarana untuk mencegah kanker. Kepiting juga memiliki beberapa kromium, yang dianggap sebagai mineral yang berguna jika Anda memiliki resistensi insulin, karena dapat meningkatkan metabolisme gula darah, ini juga makanan sehat untuk penderita diabetes.

Peringatan Tentang Makan Daging Kepiting

Tidak semua orang bisa mengkonsumsi daging kepiting, ada sebagian orang yang alergi terhadap daging kepiting. Jika Anda memiliki alergi terhadap daging kepiting Anda harus berhati-hati untuk tidak makan atau hidangan yang mungkin berisi kepiting. Jika Anda alergi terhadap kepiting, Anda mungkin juga alergi terhadap makanan laut jenis lain, termasuk kerang, lobster dan udang.

Gejala alergi kepiting dapat berupa ruam kulit, bengkak-bengkak atau berbahaya seperti anafilaksis, yang bisa menyebabkan kematian jika tidak segera diobati. Kepiting juga mengandung jumlah cukup besar purin, yang diperlukan untuk fungsi tubuh yang sehat, namun pada beberapa individu bisa menyebabkan asam urat.

Kepiting juga dapat dengan mudah menyebabkan keracunan makanan jika tidak diolah dan disiapkan dengan benar. Kepiting harus segar, tanpa bau yang menyengat dan harus disimpan dingin atau beku jika tidak segera dimakan.


Kepiting merupakan tambahan yang sangat baik untuk kebanyakan diet, karena rendah lemak dan kalori, tetapi tinggi protein dan nutrisi. Kepiting dapat disiapkan dalam berbagai cara yang membuatnya mudah untuk memasukkan dalam daftar makanan secara teratur.

Demikian Bahasan Tentang "Kandungan Gizi Kepiting Yang Sehat" semoga membawa manfaat dan pengetahuan untuk kita semua, jika ada yang kurang mohon koreksi. SALAM



Advertisement
loading...

0 komentar:

Posting Komentar