Minuman energi: Apakah benar-benar meningkatkan energi?

Advertisement
Minuman energi: Apakah benar-benar meningkatkan energi?

Kebanyakan minuman energi mengandung kafein dalam jumlah besar, yang dapat memberikan dorongan energi sementara dan cepat. Beberapa minuman energi mengandung gula dan zat lainnya. Dorongan stamina ini hanya berumur pendek, bagaimanapun, dan bisa disertai dengan masalah lain.


Ilustrasi: Minuman energi 

Misalnya, minuman energi rata-rata mengandung gula tinggi dan kafein, dapat menyebabkan peningkatan berat badan juga terlalu banyak kafein dapat menyebabkan:

  • gugup
  • sifat lekas marah
  • insomnia
  • Memacu detak jantung
  • Peningkatan tekanan darah

Mencampur minuman energi dengan minuman alkohol mungkin lebih bermasalah dan Fatal. Minuman energi dapat menumpulkan efek mabuk, yang dapat menyebabkan efek minuman jadi berat dan alkohol menyebabkan bahaya bagi tubuh.

Bagi kebanyakan orang, minuman energi sesekali baik-baik saja, tetapi cobalah untuk membatasi konsumsi hanya sekitar 16 ons (500 mililiter) per hari. Jika Anda konsisten lelah atau kondisi badan sangat letih, bagaimanapun, mempertimbangkan adalah lebih baik - cara untuk meningkatkan energi Anda yang lebih sehat. Dapatkan istirahat dan tidur yang cukup, termasuk aktivitas fisik dalam rutinitas harian Anda, dan makan makanan yang benar-benar sehat untuk tubuh. Jika cara ini tampaknya tidak membantu, berkonsultasi dengan dokter Anda. Kadang-kadang kelelahan adalah tanda kondisi medis yang mendasari, seperti hipotiroidisme atau anemia.

Ada beberapa kelompok orang, yang biasanya tidak dianjurkan untuk konsumsi minuman energi . Jika Anda memiliki kondisi yang mendasari seperti penyakit jantung atau tekanan darah tinggi, tanyakan kepada dokter Anda jika ingin mengkonsumsi minuman energi, ini karena minuman energi sangat tidak cocok dan dapat menyebabkan komplikasi. Wanita hamil dan wanita yang menyusui  harus membatasi konsumsi minuman energi ini.

Dengan semakin populernya minuman energi, banyak orangtua menjadi prihatin tentang berapa banyak kafein yang di konsumsi anak-anak dan remaja. menurut sumber American Academy of Pediatrics merekomendasikan bahwa remaja mengkonsumsi minuman energi tidak lebih dari 100 miligram kafein sehari. Remaja tidak disarankan minum minuman energi berkafein secara teratur



Advertisement
loading...

0 komentar:

Posting Komentar