Karbohidrat Adalah Makanan Yang Sehat!!??

Advertisement
Karbohidrat Adalah Makanan Yang Sehat!!??

Karbohidrat adalah makanan sehat, tetapi beberapa mungkin lebih sehat daripada yang lain. Melihat mengapa karbohidrat sangat penting bagi kesehatan Anda dan jenis mana yang untuk dipilih.Karbohidrat sering mendapatkan reputasi yang buruk, terutama ketika datang masalah berat badan. Namun tidak semua karbohidrat adalah buruk. Karena banyak manfaat dan kesehatan dari karbohidrat, ini karena karbohidrat memiliki dominasi yang sah dalam makanan kita sebagai orang asia. Bahkan, tubuh kita membutuhkan karbohidrat untuk berfungsi dengan baik. Tetapi beberapa karbohidrat mungkin jauh lebih baik bagi kita daripada yang lain. Memahami lebih lanjut tentang karbohidrat dan bagaimana memilih karbohidrat yang sehat.

Memahami karbohidrat



Karbohidrat adalah jenis makronutrien ditemukan dalam banyak makanan dan minuman. Kebanyakan karbohidrat alami adalah terdapat dalam makanan nabati, seperti biji-bijian. Produsen makanan juga menambahkan karbohidrat untuk makanan olahan dalam bentuk pati atau ditambahkan gula. Karbohidrat yang paling dasar adalah molekul gula, yang bergabung bersama-sama satu atau dua unit karbon, hidrogen dan oksigen. Karbohidrat lain mengandung tiga atau lebih unit trio karbon-hidrogen-oksigen.

Sumber umum dari karbohidrat alami  terdapat dalam:

  • Buah-buahan
  • Sayur-sayuran
  • Susu
  • Kacang-kacangan
  • Padi-padian
  • Biji-bijian
  • Kacang-kacangan


Jenis karbohidrat - Ada tiga jenis utama karbohidrat:

Gula: Gula adalah bentuk sederhana dari karbohidrat, Gula terbentuk secara alami dalam beberapa makanan, termasuk buah-buahan, sayuran, susu dan produk susu, Gula termasuk gula buah (fruktosa), gula putih (sukrosa) dan gula susu (laktosa).

Pati: Pati terbentuk dari unit gula terikat yang bersamaan, Pati terjadi secara alami dalam sayuran, biji-bijian, dan kacang-kacangan kering proses dan kacang polong.

Serat: Serat juga terbentuk dari unit gula terikat bersama, Buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan kacang-kacangan kering dimasak dan kacang polong antara makanan yang kaya serat alami.

Istilah Kelebihan karbohidrat: Bebas karbohidrat dan indeks glikemik

Anda dapat melihat istilah-istilah seperti "rendah karbohidrat" atau "Bebas karbohidrat" pada beberapa produk, atau dipromosikan oleh beberapa program diet. Tetapi menurut Food and Drug Administration (FDA) tidak mengatur persyaratan, sehingga tidak ada standar karbohidrat. Bebas Karbohidrat biasanya digunakan untuk jumlah karbohidrat dalam produk termasuk serat atau tidak termasuk baik serat atau gula alkohol.

Anda mungkin pernah juga mendengar pembicaraan tentang indeks glikemik. Indeks glikemik mengklasifikasikan makanan yang mengandung karbohidrat sesuai dengan potensi mereka untuk meningkatkan kadar gula darah Anda. Banyak makanan yang sehat, seperti biji-bijian, kacang-kacangan, sayuran, buah-buahan dan produk susu rendah lemak, secara alami rendah pada indeks glikemik.

Diet Penurunan berat badan berdasarkan indeks glikemik biasanya membatasi makanan dengan indeks glikemik peringkat relatif tinggi, seperti kentang dan jagung. Namun, ada juga manfaat kesehatan dari makanan ini, sehingga Anda tidak perlu harus menghilangkan mereka dari diet Anda.


Berapa banyak karbohidrat yang Kita butuhkan?

Menurut Dietary Guidelines for Americans 2010, merekomendasikan bahwa karbohidrat membuat 45 sampai 65 persen dari total kalori harian. Jadi, jika Anda mendapatkan 2.000 kalori per hari, antara 900 dan 1.300 kalori harus berasal dari karbohidrat. Itu diterjemahkan menjadi rata-rata, antara 225 dan 325 gram karbohidrat per hari.

Anda dapat menemukan kandungan karbohidrat dari makanan kemasan dengan membaca label nutrisi. Label Fakta Nutrisi menunjukkan total karbohidrat, yang meliputi pati, serat, gula alkohol, gula alami dan gula yang ditambahkan. Hal ini juga terdapat daftar total serat, serat larut dan gula secara terpisah. Anda mungkin juga dapat menemukan kalkulator nutrisi online atau mencari informasi di situs Web produsen.

Karbohidrat dan kesehatan Tubuh

Meskipun reputasi karbohidrat buruk, mereka sangat penting untuk kesehatan kita untuk beberapa alasan.

Karbohidrat  Menyediakan energi

Tubuh Anda menggunakan karbohidrat sebagai sumber bahan bakar utamanya. Gula dan pati yang dipecah menjadi gula sederhana selama proses pencernaan. Mereka kemudian diserap ke dalam aliran darah kita, Yang mana karbohidrat dikenal sebagai gula darah (glukosa). Dari sana, glukosa memasuki sel-sel tubuh Anda dengan bantuan insulin. Sebagian dari glukosa ini digunakan oleh tubuh kita untuk energi, memacu semua aktivitas kita, apakah itu untuk joging atau hanya bernapas. Glukosa ekstra disimpan dalam hati, otot dan sel lain untuk kemudian digunakan atau diubah menjadi lemak.

Karbohidrat Melindungi terhadap penyakit

Beberapa bukti menunjukkan bahwa biji-bijian dan serat makanan dari seluruh makanan membantu mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Serat juga dapat melindungi terhadap obesitas dan diabetes tipe 2. Serat juga penting untuk kesehatan pencernaan yang optimal.

Karbohidrat Mengontrol berat badan

Bukti menunjukkan bahwa makan banyak sayuran, buah-buahan dan biji-bijian dapat membantu Anda mengontrol berat badan. Karbohidrat massal dan kandungan serat akan membantu mengontrol berat badan dengan cara membantu perut kita merasa kenyang pada kalori lebih sedikit. Ini sangat Bertentangan dengan beberapa klaim program diet penurunan berat badan. Sedikit studi yang menunjukkan bahwa makanan yang kaya karbohidrat sehat menyebabkan kenaikan berat badan atau obesitas.

Cara Memilih karbohidrat dengan bijaksana

Karbohidrat merupakan bagian penting dari makanan yang sehat, dan mereka juga menyediakan banyak nutrisi penting. Namun, tidak semua karbohidrat diciptakan sama. Berikut adalah cara untuk membuat karbohidrat yang sehat bekerja dalam diet seimbang:

Tekankan untuk memilih makanan kaya serat buah-buahan dan sayuran. Ini Bertujuan untuk seluruh makanan segar, buah beku,kaleng dan sayuran tanpa tambahan gula. Mereka pilihan yang terbaik  adalah daripada jus buah dan buah-buahan kering, yang merupakan sumber terkonsentrasi gula alami dan karena itu memiliki lebih banyak kalori. Juga, seluruh buah dan sayuran menambahkan serat membantu Anda merasa lebih kenyang pada kalori lebih sedikit.

Pilih makanan dari biji-bijian. Semua jenis biji-bijian merupakan sumber yang baik dari karbohidrat. Mereka juga kaya vitamin dan mineral alami dan rendah lemak. biji-bijian segar adalah pilihan sehat daripada biji-bijian olahan. Seluruh butir murni biji adalah sumber yang lebih baik dari serat dan nutrisi penting lainnya, seperti selenium, kalium dan magnesium. Biji-bijian olahan melalui proses yang membuang bagian-bagian tertentu dari padi, gandum - seperti beberapa nutrisi dan serat.

Produk susu rendah lemak. Susu, keju, yogurt dan produk susu lainnya merupakan sumber kalsium dan protein  yang baik , ditambah vitamin dan mineral lainnya. Pilih versi rendah lemak, meskipun, untuk membantu kalori batas dan lemak jenuh. Dan berhati-hatilah dari produk susu yang telah ditambahkan gula.

Jangan lupa kacang-kacangan. Kacang-kacangan, kacang polong, dan lentil - adalah salah satu makanan yang paling serbaguna dan bergizi yang tersedia. Kacang-kacangan biasanya rendah lemak, tidak mengandung kolesterol, dan tinggi folat, zat besi, kalium, dan magnesium. Mereka juga memiliki lemak baik yang bermanfaat, dan serat larut dan tidak larut. Karena mereka merupakan sumber protein yang baik, kacang-kacangan atau seperti kedelai bisa menjadi pengganti yang sehat untuk daging , yang memiliki lebih banyak lemak jenuh dan kolesterol.

Batasi penambahan gula. Tambahan gula mungkin tidak berbahaya dalam jumlah kecil. Tapi tidak ada keuntungan untuk kesehatan jika mengkonsumsi jumlah besar gula tambahan. Bahkan, terlalu banyak menambahkan gula, dan dalam beberapa kasus terjadi secara alami gula, dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti kerusakan gigi, gizi buruk dan berat badan.

Jadi pilihlah karbohidrat Anda dengan bijaksana. Batasi makanan dengan gula tambahan dan biji-bijian olahan, seperti minuman manis, makanan penutup dan permen, yang dikemas dengan kalori tapi rendah nutrisi. Sebaliknya, ganti biji-bijian,buah-buahan dan sayuran untuk memperoleh kesehatan yang prima.



Advertisement
loading...

0 komentar:

Posting Komentar